Arti Listing Pada percobaan Percabangan
·
#include
pernyataan yang
diawali dengan tanda (#) merupakan pernyataan untuk menyertakan preprocessor.
Pernyataan ini bukan untuk dieksekusi. #include berarti memerintahkan kompiler
untuk menyertakan file header iostream.h. Dalam file header ini, terdapat
beberapa fungsi standar yang dipakai dalam proses input dan output. Seperti
misalnya perintah cout yang dipakai dalam program utama.
· #include <iostream.h>
Sebagai bagian dari proses kompilator, Kompilator dari c++ menjalankan program yang dinamakan preprosesor. Preprosesor memiliki kemampuan menambahkan dan menghapus kode dari sumber, Pada bagian #include memberitahuakan preprosesor untuk menyertakan kode dari iostream, Berkas iostream berisi deklarasi untuk berbagai fungsi yang dibutuhkan oleh perangkat lunak, atau class-class yang dibutuhkan
·
#include <vcl\condefs.h>
Symbol “#” merupakan
symbol preprocessor directive.
include
<vcl\condefs.h> bentuk umum pernyataan untuk perulangan
·
#include <stdio.h>
Symbol “#” merupakan
symbol preprocessor directive. Kalimat atau
koding “include(stdio.h)”merupakan preprocessor compiler dengan
menyertakan header file standard bertipe “stdio.h”.
·
#include <stdlib.h>
Symbol “#” merupakan
symbol preprocessor directive. Kalimat atau
koding “include(stdlib.h) merupakan alokasi memori secara manual.
·
#include <string.h>
Symbol “#” merupakan
symbol preprocessor directive. Kalimat atau
koding “include(string.h) merupakan kumpulan dari karakter atau dengan
kata lain, string adalah arraynya karakter (array of character). String sangat
memudahkan tugas pemogram. Dengan menggunakan string, pemogram dapat
menampilkan pesan kesalahan, menampilkan prompt bagi masukan keyboard ataupun memberikan
informasi pada layar dengan mudah.
·
#include <conio.h>
Symbol “#” merupakan
symbol preprocessor directive. Kalimat atau
koding “include(conio.h)”merupakan preprocessor compiler dengan
menyertakan header file standard bertipe “conio.h”.
·
#include <math.h>
Symbol “#” merupakan
symbol preprocessor directive. Kalimat atau koding “include(math.h)”
merupakan fungsi yang menggunakan matematika
·
Pragma
deskripsi:
Dengan # pragma, C + + Builder dapat menentukan arahan yang diinginkan tanpa mengganggu kompiler lain yang mendukung # pragma. Jika compiler tidak mengenali petunjuk-nama, mengabaikan direktif # pragma tanpa kesalahan atau pesan peringatan.
C + + Builder mendukung # pragma petunjuk berikut:
# pragma anon_struct
Dengan # pragma, C + + Builder dapat menentukan arahan yang diinginkan tanpa mengganggu kompiler lain yang mendukung # pragma. Jika compiler tidak mengenali petunjuk-nama, mengabaikan direktif # pragma tanpa kesalahan atau pesan peringatan.
C + + Builder mendukung # pragma petunjuk berikut:
# pragma anon_struct
·
Hdrstop
sintaksis
# pragma hdrstop
deskripsi:
Direktif ini mengakhiri daftar file header memenuhi syarat untuk precompilation. Anda dapat menggunakannya untuk mengurangi jumlah ruang disk yang digunakan oleh precompiled header.
Gunakan direktif pragma hanya di file sumber. Pragma tidak berpengaruh bila digunakan dalam file header.
# pragma hdrstop
deskripsi:
Direktif ini mengakhiri daftar file header memenuhi syarat untuk precompilation. Anda dapat menggunakannya untuk mengurangi jumlah ruang disk yang digunakan oleh precompiled header.
Gunakan direktif pragma hanya di file sumber. Pragma tidak berpengaruh bila digunakan dalam file header.
·
/ int
int
sintaksis
[menandatangani | unsigned] int <identifier>;
deskripsi:
Gunakan specifier tipe int untuk mendefinisikan sebuah tipe data integer.
Variabel bertipe int dapat ditandatangani (default) atau unsigned.
sintaksis
[menandatangani | unsigned] int <identifier>;
deskripsi:
Gunakan specifier tipe int untuk mendefinisikan sebuah tipe data integer.
Variabel bertipe int dapat ditandatangani (default) atau unsigned.
·
int main(int argc, char **argv)
kalimat int
main(int argc, char **argv) maksud nya adalah int main () sebagai fungsi
parameter yang wajib di semua program C++ .
dan “int argc,
char **argv” sebagai fungsi kelas.
·
void masukan(int N, float dat[100]);
kalimat void
masukan (int N, float dat[100]) maksud nya adalah perubah akses public yaitu
metode getdata , dan nilai masukan nya adalah kode yang sebelumnya , dengan
maksud memasukkan nilai pada fungsinya.
·
void tampil(int N, float dat[100]);
kalimat kalimat
void masukan (int N, float dat[100]) maksud nya adalah perubah akses public
yaitu metode getdata, dan nilai yang akan tampil adalah sama dengan nilai
masukan , dan di tampilkan pada layar program.
·
float Mean(int N, float dat[100]);
kalimat float Mean(int
N, float dat[100]) maksud nya adalah Float memiliki fungsi vital dalam web
design, dan mengartikan fungsi data nya.
float SDev(int N,
float dat[100]);
kalimat float
SDev(int N, float dat[100]) maksudnya adalah huruf besar dan kecil dianggap
beda.
·
void TekanENT();
kalimat void
TekanENT() maksudnya adalah jika menekan enter maka akan muncul data yang
berikutnya
Penambahan void
sebelum main memiliki arti bahwa fungsi main tidak memiliki nilai pengembailian
.
//---------------------------------------------------------------------------
·
Float
Float adalah tipe
data yang digunakan untuk pengoperasian data numerik.
for adalah
“perulangan for” yang digunakan untuk mengulang sejumlah pernyataan tertentu
selama kondisi terpenuhi (bernilai benar). Pada perulangan for, pengujian
dilakukan di bagian awal.
·
For
For digunakan
ketika kita sudah menentukan berapa kali perulangan itu akan di lakukan.
for
(i=1;i<=N;i++)
·
Arti ()
membatalkan dan destructors
Jika Anda menghubungi batalkan mana saja dalam sebuah program, tidak ada destructors disebut, bahkan untuk variabel dengan lingkup global.
Sebuah destructor juga dapat dipanggil secara eksplisit dalam salah satu dari dua cara: secara tidak langsung melalui panggilan untuk menghapus, atau langsung dengan menggunakan destructor adalah nama yang memenuhi syarat. Anda dapat menggunakan delete untuk menghancurkan objek yang telah dialokasikan dengan menggunakan baru. Panggilan eksplisit untuk destruktor diperlukan hanya untuk objek dialokasikan alamat tertentu melalui panggilan untuk baru
Jika Anda menghubungi batalkan mana saja dalam sebuah program, tidak ada destructors disebut, bahkan untuk variabel dengan lingkup global.
Sebuah destructor juga dapat dipanggil secara eksplisit dalam salah satu dari dua cara: secara tidak langsung melalui panggilan untuk menghapus, atau langsung dengan menggunakan destructor adalah nama yang memenuhi syarat. Anda dapat menggunakan delete untuk menghancurkan objek yang telah dialokasikan dengan menggunakan baru. Panggilan eksplisit untuk destruktor diperlukan hanya untuk objek dialokasikan alamat tertentu melalui panggilan untuk baru
·
Arti {
Fungsi tanda
kurung kurawal adalah membuka kode program atau memulai kodenya
·
Arti }
Tanda tutup
kurawal menandakan bahwa telah berakhirnya fungsi kode program.
·
Arti!
Sintaksis
&& logis-DAN-expr inklusif-ATAU-ekspresi
logis-ATAU-expr | | logis-DAN-ekspresi
! cast-ekspresi
Keterangan
Operan dalam ekspresi logika harus berupa tipe skalar.
&& Logika AND; mengembalikan nilai true hanya jika kedua ekspresi mengevaluasi tidak sama dengan nol, jika tidak kembali palsu. Jika ekspresi pertama mengevaluasi ke false, ekspresi kedua tidak dievaluasi.
| | Logika OR; mengembalikan nilai true jika salah satu ekspresi mengevaluasi tidak sama dengan nol, jika tidak kembali palsu. Jika ekspresi pertama bernilai true, ekspresi kedua tidak dievaluasi.
! negasi logis; mengembalikan nilai true jika ekspresi seluruh mengevaluasi tidak sama dengan nol, jika tidak kembali palsu.Ekspresi! E adalah setara dengan (0 == E)
&& logis-DAN-expr inklusif-ATAU-ekspresi
logis-ATAU-expr | | logis-DAN-ekspresi
! cast-ekspresi
Keterangan
Operan dalam ekspresi logika harus berupa tipe skalar.
&& Logika AND; mengembalikan nilai true hanya jika kedua ekspresi mengevaluasi tidak sama dengan nol, jika tidak kembali palsu. Jika ekspresi pertama mengevaluasi ke false, ekspresi kedua tidak dievaluasi.
| | Logika OR; mengembalikan nilai true jika salah satu ekspresi mengevaluasi tidak sama dengan nol, jika tidak kembali palsu. Jika ekspresi pertama bernilai true, ekspresi kedua tidak dievaluasi.
! negasi logis; mengembalikan nilai true jika ekspresi seluruh mengevaluasi tidak sama dengan nol, jika tidak kembali palsu.Ekspresi! E adalah setara dengan (0 == E)
·
Arti =
Sintaksis
unary-expr tugas-tugas op-expr
Keterangan
Operator penugasan adalah:
= * = / =% = + = - =
<< = >> = & = ^ = | =
Operator = adalah operator tugas hanya sederhana, yang lain adalah senyawa operator penugasan.
Dalam ekspresi E1 = E2, E1 harus menjadi lvalue dimodifikasi.Ekspresi tugas itu sendiri tidak lvalue.
Ekspresi
E1 op E2 =memiliki efek yang sama seperti
E1 = E1 op E2
kecuali E1 lvalue dievaluasi hanya sekali. Sebagai contoh, E1 + E2 = sama dengan E1 + = E1 E2.
unary-expr tugas-tugas op-expr
Keterangan
Operator penugasan adalah:
= * = / =% = + = - =
<< = >> = & = ^ = | =
Operator = adalah operator tugas hanya sederhana, yang lain adalah senyawa operator penugasan.
Dalam ekspresi E1 = E2, E1 harus menjadi lvalue dimodifikasi.Ekspresi tugas itu sendiri tidak lvalue.
Ekspresi
E1 op E2 =memiliki efek yang sama seperti
E1 = E1 op E2
kecuali E1 lvalue dievaluasi hanya sekali. Sebagai contoh, E1 + E2 = sama dengan E1 + = E1 E2.
·
Arti "
Sintaks untuk
deklarasi properti memungkinkan membaca dan menulis bagian dari deklarasi
properti untuk menentukan metode akses bukan anggota data. Terlepas dari
bagaimana properti tertentu mengimplementasikan membaca dan menulis bagian,
bagaimanapun, implementasi yang harus dilindungi, dan biasanya dinyatakan
sebagai virtual. Pengguna kemudian dapat membuat komponen keturunan yang
akan menggantikan pelaksanaan properti, membawa perilaku polimorfik ke
properti.
·
Arti \
Urutan tanda lama bisa mengangkang garis dengan menggunakan
backslash (\). Backslash dan
baris baru berikut keduanya ditelanjangi untuk memberikan urutan tanda aktual
yang digunakan dalam ekspansi.
# Define WARN "Ini benar-benar tunggal \
peringatan baris. "
puts (WARN)
/ * Layar akan menampilkan: Ini benar-benar peringatan single-line.* /
# Define WARN "Ini benar-benar tunggal \
peringatan baris. "
puts (WARN)
/ * Layar akan menampilkan: Ini benar-benar peringatan single-line.* /
·
Arti <>
Anda dapat menyaring komponen dataset untuk membatasi catatan yang
ingin Anda lihat dalam dataset dengan menetapkan sifat ini:
Mengatur nilai properti Filter untuk dataset.
Mengatur properti Filtered untuk dataset untuk benar.
Menyempurnakan filter dengan memodifikasi properti FilterOptions.
Metode dataset penyaringan yang paling berharga ketika filter akan ditetapkan pada run-time. Anda tidak bisa membandingkan nilai pada properti Filter ke nilai luar tabel tersebut, misalnya, tidak dapat dibandingkan dengan nilai dalam kotak edit.
Properti Filter adalah string yang memungkinkan Anda mengatur kondisi pada satu atau lebih bidang dataset Anda. Anda dapat membandingkan ladang untuk nilai konstanta literal dan menggunakan operator perbandingan dalam tabel berikut dan operator AND, NOT, dan OR untuk menggabungkan perbandingan.Anda juga dapat membandingkan field ke field dalam kontrol edit.Anda harus menyertakan nama field yang mengandung spasi dalam tanda kurung siku.
Mengatur nilai properti Filter untuk dataset.
Mengatur properti Filtered untuk dataset untuk benar.
Menyempurnakan filter dengan memodifikasi properti FilterOptions.
Metode dataset penyaringan yang paling berharga ketika filter akan ditetapkan pada run-time. Anda tidak bisa membandingkan nilai pada properti Filter ke nilai luar tabel tersebut, misalnya, tidak dapat dibandingkan dengan nilai dalam kotak edit.
Properti Filter adalah string yang memungkinkan Anda mengatur kondisi pada satu atau lebih bidang dataset Anda. Anda dapat membandingkan ladang untuk nilai konstanta literal dan menggunakan operator perbandingan dalam tabel berikut dan operator AND, NOT, dan OR untuk menggabungkan perbandingan.Anda juga dapat membandingkan field ke field dalam kontrol edit.Anda harus menyertakan nama field yang mengandung spasi dalam tanda kurung siku.
sintaksis
ifdef identifier
ifndef identifier
deskripsi
ifdef dan ifndef bergantung petunjuk
membiarkan percobaan Anda apakah identifier sekarang menggambarkan atau tidak;
apakah sebelumnya define telah memproses perintah untuk itu identifier dan
masih di dalam kekuatan. Baris ifdef identifier sebenarnya punya efek yang sama
sebagai
if 1
jika identifier sekarang tergambarkan dan
efek yang sama sebagai
if 0
jika identifier sekarang tak
tergambarkan.
ifndef benar untuk percobaan
Kondisi" not-defined", sehingga garis
ifndef identifier sebenarnya punya efek
yang sama sebagai sintaksis kemudian if, elif, else, dan endif identifier menggambarkan sebagai
tidak ada dianggap sebagai didefinisikan.
sintaksis
define macro_identifier
<token_sequence>
deskripsi define petunjuk menetapkan
makro. Makro menyediakan mekanisme untuk penggantian tanda dengan atau tanpa
resmi satu set, function-like parameter.
setiap kejadian macro_identifier di
source program Anda berikut garis kendali ini akan menjadi mengganti di posisi
asli dengan token_sequence ada beberapa pengecualian. Demikian tenaga pengganti
dikenal sebagai ekspansi makro. Rangkaian tanda kadang-kadang memanggil tubuh
makro. Hasil rangkaian tanda kosong di pemindahan mempengaruhi makro identifier
dari source program. Setelah setiap ekspansi makro, lebih jauh membaca dengan
cepat dibuat baru memperluas teks. Ini mengizinkan untuk kemungkinan dari
makro: memperluas teks dapat berisi makro identifier itu kepada penggantian.
Akan tetapi, jika makro mengekspansi ke preprocessing petunjuk, petunjuk
seperti itu akan tidak mengakui oleh preprocessor. Ada pembatasan ini ke
ekspansi makro: beberapa kejadian makro identifier menemukan dalam rangkaian
berkenaan dengan huruf, konstan karakter,
atau komentar di source program tidak memperluas. Makro won't memperluas
selama ekspansi sendiri ( define won't mengekspansi tidak terbatas).
contoh
define hello" punya hari baik!
"
define kosong
define nol" "
define getstd include <stdio. h>
sintaksis
include <header_name>
include" header_name"
include macro_identifier
deskripsi
include petunjuk menarik di bernama file
lain, mengenal sebagai termasuk file, file kepala, atau kepala, ke source program. sintaksis
punya tiga versi:
pertama dan versi kedua menyarankan itu
tidak ekspansi makro akan berusaha; di kata lain, header_name tidak pernah
membaca dengan cepat untuk makro identifier. header_name harus nama file sah
dengan ekstensi (secara tradisional. h untuk kepala) dan nama jalan sempit
pilihan dan jalan sempit delimiter.
versi yang ketiga berasumsi bahwa bukan
< maupun" kelihatan sebagai pertama non-whitespace karakter berikut
include; lebih jauh, ini menganggap definisi makro itu akan mengekspansi makro
identifier ke sah membatasi nama kepala dengan salah satu <header_name>
atau " header_name" mengatur. Preprocessor memindahkan include garis
dan secara konseptual menggantikan ini dengan seluruh teks file kepala demikian
poin di source program. source program sendiri tidak merubah, tetapi compiler" lihat" memperbesar
teks. penempatan include dapat oleh karena itu mempengaruhi lingkungan dan
janga waktu identifier di termasuk file.
Jika Anda di jalan sempit eksplisit di
header_name, dengan pengecualian direktori akan mencari.
perbedaan diantara <header_name>
dan " header_name" mengatur berada di mencari algoritma mempekerjakan
di mencoba menempatkan termasuk file.
sintaksis
__published: <declarations>
deskripsi
gunakan __published kata kunci menentukan
keinginan Anda yang ditampilkan di
pengawas itu. Hanya menurunkan dari tobject dapat __published bagian.
perhatikan: formulir di _published
menurunkan dari tobject dikelola oleh editor bentuk di ide. Anda seharusnya
tidak mengubah formulir di seksi ini.
Aturan jarak penglihatan untuk
menerbitkan para anggota bagi mereka yang sama para anggota umum. satu-satunya
perbedaan diantara menerbitkan dan para anggota umum itu delphi-style run-time
mengetik informasi (rtti dibangitkan untuk para anggota data dan itu
diterangkan di __published seksi. rtti mengaktifkan aplikasi dengan dinamis
meragukan para anggota data, fungsi anggota jika tidak kelas tidak dikenal
mengetik.
tidak pembangun atau destructor
mengizinkan di __published seksi. Pascal intrinsik atau vcl menurunkan
data-member, fungsi anggota dan penutup mengizinkan. sintaksis
pribadi: <declarations>
deskripsi
Anda dapat menolak default struct akses
dengan pribadi atau tercakup tetapi Anda tidak bisa menolak akses persatuan
default. Formulir teman tidak mempengaruhi oleh akses ini specifier. Mainmenu
menjadikan lengkap encapsulate palang menu dan drop-down menu untuk suatu
format.
kepala
vcl/menu. hpp
deskripsi
Jika ditambahkan menjadikan menu utama
lengkap dan double-klik menjadikan lengkap.
item di palang menu dan drop-down menu
ditetapkan dengan benda item, milik menu utama. benda item dari mengetik
menuitem. Aplikasi Anda dapat menggunakan milik item ke akses tertentu perintah
di menu. Menemukan berapa banyak item menu utama atau hal menu berisi
penggunaan menuitem hitung. Anda dapat memilih menu satu bentuk menggabungkan
dengan yang lainnya menggunakan automerge milik dan menggabungkan dan unmerge
metode.
menjadikan lengkap menu utama tidak
langsung descendent dari tcomponent. Sebagai tambahan terhadap berikut metode
menjadikan ini lengkap juga punya metode yang berlaku bagi semua komponen.
Menuitem menjadikan berisi lengkap metode dan ihwal untuk setiap hal menu di
menu (tmainmenu atau tpopupmenu).
kepala
vcl/menu. hpp
deskripsi
setiap tmainmenu atau tpopupmenu
menjadikan berisi lengkap item menu kelipatan. Sebagai Anda desain menu dengan
perancang menu, Anda membuat benda menu untuk setiap perintah di menu. Bila
pengguna memilih perintah di menu, hal menu itu onclick peristiwa terjadi. Teks
yang kelihatan di menu judul dari menu. Anda dapat juga menggunakan judul menu
menentukan kunci pedal kecepatan untuk menu atau menyediakan satu baris pemisah
menu ke bagian. Anda dapat menugaskan shortcut kunci ke menu dengan shortcut
milik. Anda dapat menggunakan item ke akses subitem menu arus. Jika Anda ingin memeriksa tanda
secara berurutan muncul dan hampir hilang menu bila pengguna telah memilih ini,
gunakan pengecek. Jika Anda mau melumpuhkan menu (membuat ini suram dan tidak
tersedia di dalam pengguna), maka program Anda salah. Anda dapat mengklik
pengguna menu dengan klik metode. Jika Anda bekerjasama dengan menu panjang,
Anda dapat mematahkan menu ke dua. Bila kamu mau menggabungkan menu satu bentuk
dengan mereka yang lainnya, gunakan groupindex milik item menu, dan salah satu automerge milik atau
menggabungkan dan unmerge metode menu utama (tmainmenu). Anda dapat memasukan
dan menghapus item menu dari menu runtime dengan memasukan dan hapus metode.
sintaksis
kosong identifier
deskripsi
kosong khusus mengetik menandakan absen
nilai. Menggunakan kata kunci kosong sebagai fungsi kembali mengetik jika
fungsi tidak kembali.
kosong hello(char name)
{
printf(" halo, %. " , nama);
}
digunakan kosong sebagai judul fungsi
jika fungsi tidak mengambil beberapa parameter.
int init(void
{
balik 1;
}
penunjuk kosong
penunjuk umum dapat juga mengumumkan
sebagai kosong, artinya dapat menunjuk beberapa mengetik.Penunjuk kosong tidak
bisa dereferenced tanpa eksplisit karena compiler tidak bisa menentukan ukuran
benda penunjuk.
sintaksis
pragma merective-name
deskripsi
dengan pragma, C++builder dapat
mengartikan petunjuk ini tanpa bertentangan dengan compiler dukungan pragma.
Jika compiler tidak mengakui merective-name, ini mengabaikan pragma petunjuk
tanpa kesalahan atau peringatan pesan.
C++builder dukungan berikut pragma
petunjuk:
pragma anon_struct
pragma argsused
pragma codeseg
pragma komentar
pragma keluar
pragma hdrfile
pragma hdrstop
pragma inline
pragma intrinsik
pragma link
pragma pesan
pragma pilihan
pragma sumber
pragma startup
pragma memperingatkan
kanvas menyediakan akses ke permukaan
gambar yang mewakili bitmap.
__property tcanvas* kanvas;
deskripsi
kanvas mengizinkan menggambar di bitmap
dengan membuktikan tcanvas benda untuk tujuan ini. Untuk kanvas secara efektif
modifie mendasari bitmap. Digunakan kanvas dengan memanggil stretchdraw metode
benda kanvas mewakili oleh kanvas. Bitmap benda dihantar sebagai parameter ke
metode ini. Benda kanvas secara otomatis untuk bitmap dan milik read-only.
sintaksis
untuk ( [<initialization>;
[<condition>; [<increment> ) <statement>
deskripsi
untuk pernyataan melengkapkan iterative
pengulangan.
<condition> dicek sebelum pertama
entri ke menghalangi.
<statement> dilaksana berkali-kali
sampai nilai <condition> salah.
sebelum pertama iterasi pengulangan,
<initialization> initialize variabel untuk pengulangan.
setelah setiap iterasi pengulangan,
<increments> keuntungan pengulangan menangkis. sebagai konsekwensi, j++
secara fungsional sama halnya +j.
di c++, <initialization> bisa
merupakan suatu ekspresi atau formulir.
Lingkungan identifier mengumumkan dalam
untuk pengulangan memperluas kepada akhir pernyataan kendali hanya. Variabel
menggambarkan di for-initialization ekspresi di lingkungan hanya dalam
for-block. Lihat deskripsi -vd pilihan.
semua ekspresi pilihan. jika
<condition> menghilangkan, ini diasumsikan untuk;menjadi selalu benar.
sintaksis
[signed|unsigned int <identifier>;
deskripsi
int digunakan mengetik specifier mengartikan
data bilangan bulat mengetik. Variabel mengetik int dapat menandatangani
(default) atau tidak ditandatangani.
tform menjadikan lengkap untuk jendela
aplikasi standar (bentuk).
kepala
vcl/bentuk. hpp
deskripsi
gunakan tform membuat suatu format,
seperti jendela utama, kotak dialog,
atau mdi. Bentuk dapat berisi obyek lain, seperti tbutton,
tcheckbox, dan tcombobox obyek.
contoh bentuk termasuk tlogindialog dan
tpassworddialog obyek.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar